Rabu, 09 Juni 2010

Pendukung Amerika Terbanyak Selama Piala Dunia


Suporter Amerika Serikat diperkirakan sebagai suporter terbanyak yang bakal datang ke Afrika Selatan, tuan rumah Piala Dunia 2010. Kedatangan warga Amerika Serikat diperkirakan naik 440 persen menuju Afrika Selatan. Antusiasme warga Abang Sam ini merupakan fenomena menarik karena bola sepak bola bukan olahraga paling populer di sana.

Data ini disampaikan oleh situs penerbangan Skyscanner yang memperoleh data penerbangan menuju Afrika Selatan. Dari 10 negara yang warganya banyak berdatangan ke Afrika Selatan, 7 negara dari Benua Eropa, 2 negara dari Benua Amerika, dan 1 negara dari Australia.

Di belakang Amerika Serikat, warga Spanyol paling banyak datang ke Afrika Selatan dibanding 6 negara Eropa lainnya. Skyscanner memperkirakan kenaikan penumpang dari Spanyol sebesar 409%. Suporter Brasil yang menempati posisi ketiga, jumlah penumpang dari negeri Samba itu mengalami kenaikan 399%.

Berikut daftar lonjakan penumpang terbesar ke Afrika Selatan.
Amerika Serikat : 440%
Spanyol : 409%
Brasil : 399%
France : 331%
Australia : 308%
Portugal : 272%
Jerman : 250%
Belanda : 226%
Inggris : 206%
Italia : 134%

Lonjakan penumpang pesawat ke Afrika Selatan menempatkan Kota Johannesburg Afrika Selatan sebagai 50 besar tujuan penerbangan versi Skyscanner pada Mei lalu. Kota itu bertengger pada nomor 50 dan termasuk pendatang baru dalam catatan Skyscanner.


Sumber : http://tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar