Sabtu, 05 Juni 2010

Bing Cashback Bakal Ditutup



Washington - Microsoft berencana menutup Bing Cashback, sebuah layanan diskon bagi mereka yang berbelanja secara online di situs bing. Perusahaan Teknologi Informasi terbesar itu rencananya akan menutup Bing Cashback pada akhir Juli nanti.

Bing adalah situs pencarian yang dikeluarkan Microsoft pada Mei 2008 dan merupakan upgrade dari Live Search. Selain BingCashback, ada pula layanan Bing lainnya seperti Bing Travel, dan Bing Maps for Enterprise. Bing yang diluncurkan pada 2008 diharapkan dapat bersaing dengan mesin pencari Google.

Menurut Wakil Presiden Microsoft Yusuf Mehdi, kendati Bing memiliki lebih dari seribu mitra bisnis yang memberikan penawaran kepada pelanggan, namun mereka tampaknya tak tertarik dengan tawaran tersebut. "Setelah berjalan beberapa tahun, kami tak melihat adanya harapan untuk mempertahankan bisnis ini," tulisanya dalam blog.

Meskipun kata diskon terdengar menarik perhatian, analis Greg Sterling dari Sterling Market Intelligence menduga sedikitnya peminat layanan Bing bisa jadi karena prosedur yang berbelit untuk mendapatkan diskon atau cashback itu atau minimnya promosi yang dilakukan rekanan Microsoft.

0 komentar:

Posting Komentar