Kamis, 17 Juni 2010

Awet Muda dengan Buah dan Sayur



INGIN awet muda? Pasti kan asupan buah dan sa yuran Anda sudah mencukupi. Buah dan sayuran seperti paprika, brokoli, dan apel mengandung beragam nutrisi yang membantu menjaga kelembutan kulit serta menjauhkan penyakit.

Tidak banyak yang tahu bahwa paprika adalah sumber vitamin C terbaik, bahkan melebihi sitrun. Sebuah studi di Inggris terhadap 4.025 perempuan menemukan mereka yang memakan lebih banyak paprika memiliki lebih sedikit keriput dan kulit kering.

Adapun brokoli bisa menjauhkan berbagai macam penya kit seperti kanker dan penyakit jantung. Hanya dengan menyantap empat porsi sayuran seperti brokoli, kubis, dan kembang kol per pekan, risiko kematian akibat penyakit apa pun dapat diperkecil menjadi sebesar 26%. Itu terungkap dalam riset selama 28 tahun yang diadakan tim peneliti di Universitas Johns Hopkins terhadap 6.100 orang.

Adapun buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah apel. Menurut Studi Kesehatan Perempuan Iowa di AS, apel adalah salah satu makanan yang diyakini paling ampuh menurunkan risiko kematian karena penyakit jantung di kalangan perempuan pascamenopause. Sejumlah studi lainnya juga menemukan apel dapat menurunkan risiko kanker paru-paru dan diabetes tipe 2.

0 komentar:

Posting Komentar