Rabu, 09 Juni 2010

Hotel dan Pusat Perbelanjaan Sambut Piala Dunia



Hajatan akbar Piala Dunia di Afrika Selatan tinggal hitungan hari. Berbagai instansi bisnis mulai bersiap untuk menyambut gelaran empat tahun sekali tersebut. Tujuannya selain menyemarakkan Piala Dunia, juga demi menggaet konsumen. Seperti yang dilakukan The Sunan Hotel Solo, yang mengadakan acara nonton bareng dan membuat menu khusus Piala Dunia.

Juru bicara The Sunan Hotel Retno Wulandari mengatakan nonton bareng akan diselenggarakan di pertandingan pembukaan pada 11 Juni, pertandingan semifinal, dan final. “Sebelumnya, pada sore harinya pada 11 Juni kami akan mengadakan karnaval bertema Piala Dunia yang melibatkan karyawan hotel,” katanya kepada Tempo, Selasa (8/6).

Dia juga membuat menu bertema Piala Dunia seperti bafana-bafana cocktail dan cocktail samba. “Cocktail tersebut warnanya menyesuaikan dengan warna bendera peserta,” lanjutnya. Tak ketinggalan, ada diskon khusus bagi pemesan kamar selama Piala Dunia, plus hadiah souvenir bola.

Acara nonton bareng juga akan diselenggarakan oleh Lor In Hotel mulai babak perempat final. Food and Beverage Manager Lor In Hotel Rinanto menerangkan nonton bareng digelar di ballroom hotel. “Sebenarnya tiap hari kami juga menayangkan siaran langsung di bar hotel. Tapi yang melibatkan banyak pengunjung mulai perempat final,” ucapnya.

Dia juga berencana meluncurkan menu khusus seperti es krim bola, dan sebagainya. “Menu khusus masih kami rahasiakan. Biar menjadi surprise. Rencananya akan kami luncurkan di pertengahan penyelenggaraan,” katanya.

Pusat perbelanjaan juga tak mau ketinggalan. Juru bicara Solo Grand Mall Vera Imanuela menjelaskan terhitung mulai awal pekan ini sudah menghias dengan tema Piala Dunia. “Mulai dari pintu masuk sampai interior,” jelasnya.

Bendera 32 peserta Piala Dunia digantung di tengah-tengah mall, dan dilengkapi dengan bola berukuran besar. “Kami juga mendandani petugas di pintu depan dengan kaos sepakbola,” ujarnya seraya menambahkan pintu masuk juga dihias seperti gawang.


Sumber : Tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar