Sabtu, 10 April 2010

Bahaya Merokok Untuk kesahatan

Kita semua tentu tahu bahaya merokok bagi kesahatan, tapi mengapa para perokok tidak pernah sadar untuk berhenti dari merokok? padahal seenak-enak nya merokok, pasti lebih banyak rugi nya kan? dan yang lebih parah lagi sekarang bukan hanya laki-laki saja yang merokok, tapi para kaum perempuan pun banyak sekali yang merokok. alasan mereka merokok adalah karena alasan emansipasi, setress dan ada juga yang beralasan untuk menurunkan berat badan. sebenernya itu adalah alasan yang paling tidak masuk akal. sekarang saat nya kamu berhenti dari merokok.
bahaya merokok bagi dirimu dan orang lain.


1. merokok sangat rentan dengan penyakit. Penyakit yang dapat diakibatkan dari merokok adalah kanker paru-paru, kanker mulut dan tenggorokan, asma, diabetes, penyakit jantung, stroke dan impotensi.

2. merokok itu bikin boros. kalau tidak percaya coba hitung saja kalau kamu perokok berat kamu bisa menghabiskan 20-25 batang rokok perhari, kalau sedang 10-15 dan kalau kamu perokok ringan 3-5 batang perhari. sekarang kamu hitung saja berapa harga rokok perbatang! berapa uang yang akan kamu habiskan dalam satu tahun atau lebih.

3. Merokok merugikan orang lain karena setiap dari asap rokok yang kamu kepulkan sangat bebahaya bagi orang lain atau yang biasa juga disebut perokok pasif.

0 komentar:

Posting Komentar